30 C
Semarang
, 20 September 2024
spot_img

Ratusan Peserta Ikuti Lomba Menembak Kopassus

Karanganyar, Jatengnews.id – Sebanyak 154 peserta, mengikuti lomba menembak yang digelar Komando Pasukan Khusus (Kopassus) yang digelar di Bukit Mongkrang, Tawangmangu, Jumat (2/8/2024).

Kejuaraan KSC Steel Challenge 2 Dangrup 2 Kopassus Cup Extreme LongRange ini, akan berlangsung hingga Minggu (4/8/2024) diikuti peserta dari perorangan dan anggota TNI.

Baca juga: Jelang PON Aceh Sumut, Tiga Atlet Sepatu Roda Jateng Try Out ke Kolombia

Kejuaraan ini juga diikuti  putra Presiden Soeharto, Bambang Trihatmodjo.

Ketua Perbakin Jawa Tengah Sinyo Haryanto kepada wartawan mengatakan, kejuaraan ini untuk menjaring bibit atlet berbakat, yang nantinya dapat mengukir prestasi ditingkat nasional dan  membawa harum nama bangsa di dunia internasional.

 “Kejuaraan yang sama pernah kita gelar tahun 2020 lalu, juga di bukit Mongkrang. Selain mengejar  prestasi, kita juga mengenalkan wisata Tawangmangu”terangnya.

 Dikatakannya, lomba menembak ini mempertandingkan kelas limited dan open. Untuk limited mulai kaliber 308. Sedangkan open, peserta bebas memilih senapan sampai kaliber 338. Panitia akan menjaring pemenang dari dua kelas ini plus juara stage perorangan maupun beregu.

Baca juga: JCW Tegaskan Jateng Dalam Gelombang Korupsi Politik

Dalam acara pembukaan,  Dan Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan, Kartasura, Kolonel Inf. Wahyo Yuniartoto berkesempatan menembak untuk membuka event tersebut. Ia membidik sasaran di Bukit Mongkrang lalu menembakkan peluru beberapa kali. (Iwan-02).

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN