33 C
Semarang
, 20 September 2024
spot_img

Hendi Tidak Ingin Maju di Pilwalkot Semarang 2024

Semarang, Jatengnews.id – Ramai nama Kepala LKPP Hendrar Prihadi (Hendi) bakal ditarik lagi oleh PDIP untuk maju Pilwalkot Semarang, namun Hendi menyatakan dirinya tidak ingin kesana.

Hal itu disampaikan Hendi dalam kegiatan LKPP di Kota Semarang tepatnya di Hotel MG Setos, Jumat (2/8/2024).

Baca juga: Hendi Rela Ubah Jadwal Demi Mbak Ita, Netizen: Adem Lihatnya, Semarang Semakin Sejahtera

“Kalau ditanya adarencana tidak, pasti ndak ada, Seratus persen saya tidak ingin kesana,” ucap Hendi saat ditanya apakah benar bakal kembali maju di Pilwalkot Semarang.

Pasalnya, Hendi jauh-jauh hari telah menyiapkan dirinya untuk maju di Pilgub Jateng ditandai dengan dirinya yang mendaftarkan diri di DPD PDIP Jateng pada beberapa waktu lalu.

“Kalau keinginan saya tidak ingin maju lagi, tapi kalau secara aturan saya masih bisa maju. Tapi saya juga sudha berdiskusi dengan pimpinan Mas Pacul (Ketua DPD PDIP Jateng, Bambang Pacul) mas sudah lah saya sudah selesai di Semarang,” ungkapnya.

Dirinya mengaku, memang sempat ada diskusi dengan para pimpinan partainya bagaimana jika nama Hendi kembali turun di Pilwalkot Semarang.

Sementara itu, ketika keputusan Hendi maju di Pilwalkot Semarang langsung dari putusan nahkoda partai yakni Megawati dirinya mengaku tidak berani melawan.

“Seumpama kamu diperintah bos, tentukan tidak berani melawan. Maka pertanyaannya jangan kesana,” ujar Hendi.

Baca juga: Tunggu Rekomendasi, Baliho Hendi Bertebaran di Beberapa Titik

Sementara itu, alasan nama Hendi kembali muncul, lantaran sosok incumbent Wali Kota Semarang, Hevearita G Rahayu saat ini tengah berurusan deng KPK. Sehingga DPC PDIP Kota Semarang dirasa perlu memunculkan sosok-sosok baru.

“Saya tidak ngerti dari sisi hukumnya, nanti yang jelas saya sudah melaporkan semuanya, nanti dari pandangab pimpinan di pusat terkait apa yang terjadi, biar beliau-beliau dipusat,” jawabnya saat ditanya soal nasib Mbak Ita di Pilwalkot Semarang.(Kamal)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN