30 C
Semarang
, 20 September 2024
spot_img

Blusukan di Kampung Gergaji Klopo, Yoyok Sukawi Dikerubuti Anak-anak Pecinta PSIS Semarang

Semarang, Jatengnews.id  – Anak-anak di sekitar Masjid Baiturrohim yang berada di Jalan Gergaji Klopo RT 8 RW 6, Kelurahan Mugasari, Kecamatan Semarang Selatan dikejutkan dengan kedatangan AS Sukawijaya atau Yoyok Sukawi calon walikota Semarang yang juga CEO PSIS Semarang yang hendak mampir Salat Jumat di masjid tersebut, Jumat (2/8/2024).

Anak-anak yang kebetulan juga sedang memakai jersey klub sepak bola dan hendak melaksanakan Salat Jumat di sana, mengerubuti anggota Komisi X DPR RI itu untuk meminta tanda tangan di kaos.

Baca juga: Jelang Pilwakot Semarang, Pengamat Politik Sebut Yoyok Sukawi Berpeluang Lebih Besar dari Calon Lain

Lucunya, mereka tak membawa spidol atau alat tulis lain yang akan digunakan untuk tanda tangan. Beruntung, Yoyok Sukawi yang datang beserta Wakil Ketua DPRD Kota Semarang, Wahyoe “Liluk” Winarto membawa spidol bekas yang bisa digunakan untuk membubuhkan tanda tangan di jersey anak-anak tersebut.

Yoyok Sukawi memang sengaja datang lebih awal, kemudian berbincang sembari menyeduh teh bersama warga dan pengurus masjid. Beberapa saat kemudian, datang rombongan anak-anak usai 10 hingga 12 tahun ini yang sambil malu-malu kemudian ikut menyapa.

Yoyok kemudian mengajak mereka untuk berswafoto bersama. Di sela-sela aktivitas itu, Yoyok Sukawi juga menitipkan pesan kepada anak-anak tersebut agar menjadi anak yang berbakti kepada orang tuanya.

CEO PSIS ini juga menekankan pentingnya berbakti kepada orang tua agar bisa menjadi anak yang berbakti, taat kepada ajaran agama, dan berguna bagi bangsa.

“Ojo nakal ya (jangan bandel ya-red). Manut karo orang tua (nurut sama orang tua-red),” katanya, dijawab dengan teriakan polos anak-anak, “nggeh Pak..”.

Yoyok Sukawi kemudian melaksanakan Salat Jumat bersama warga sekitar. Setelah selesai, Yoyok mengajak beberapa warga untuk menyantap hidangan sederhana di warung dekat masjid.

Dirinya juga minta izin bertamu di kediaman tokoh masyarakat setempat untuk menanyakan terkait kondisi para warga sekitar. Ia ingin kebutuhan-kebutuhan warga sekitar bisa terpenuhi dengan aman, dengan menyampaikan aspirasi kepada dirinya yang saat ini menjabat sebagai anggota Komisi X DRI RI.

“Gimana pak kondisi air sama kesehatan di sini, aman mboten (aman tidak-red),” tanya Yoyok kepada Yusuf Subhan, Ketua RT 8 RW 6 Kelurahan Mugasari.

“Alhamdulillah aman Pak Yoyok,” jawab Yusuf.

Yoyok berharap, nantinya apa yang menjadi permasalahan warga bisa segera disampaikan. Dirinya ingin, seluruh warga Kota Semarang yang menjadi daerah pemilihannya bisa rukun dan sejahtera.

Sementara itu, Ketua RT Setempat, Yusuf Subhan mengucapkan terima kasih kepada Yoyok Sukawi yang telah bersedia berkunjung di kampungnya. Dirinya berdoa apa yang menjadi cita-cita Yoyok Sukawi bisa terwujud.

Baca juga: Gambar Kartun Yoyok Sukawi Hibur Masyarakat di Simpang Lima Semarang

“Semoga apa yang menjadi tujuan Pak Yoyok bisa diraih. Kami berdoa untuk Pak Yoyok,” terangnya.

Yusuf juga berharap Yoyok Sukawi jika terpilih menjadi Wali Kota Semarang bisa memberikan pertumbuhan yang baik.

Saat berpamitan, kader Partai Demokrat ini juga sempat menjajakan anak-anak di kampung tersebut di warung. Yoyok juga tak lupa menitipkan pesan agar anak-anak bisa menempuh dunia pendidikan dengan baik.(02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN