Beranda Daerah Sambut HUT ke 79 RI, Bupati Sragen Sosialisasikan WASBANG

Sambut HUT ke 79 RI, Bupati Sragen Sosialisasikan WASBANG

Bupati Sragen, dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat menyampaikan paparan 19 Juli 2024. (Foto : Dokumen Pemkab Sragen)

Temanggung, Jatengnews.id Bupati Sragen, dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, memberikan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (WASBANG) kepada Kepala Desa (KADES), Perangkat Desa (PERDES), Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Perlindungan Masyakarat (LINMAS), dan Karang Taruna se-Kecamatan Kalijambe pada Selasa (30/7/2024).

Kegiatan yang bertempat di Balai Desa Jetiskarangapung, Kecamatan Kalijambe ini diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79.

Baca juga : Bupati Sragen Ajak Pelajar Persiapkan Diri Menyongsong Indonesia Emas 2045

Pelaksana Tugas (PLT) Camat Kalijambe, Rinaldhy Arief Wicaksono, S.STP., M.Si, menyatakan tujuan dari diadakannya sosialisasi ini adalah untuk memperluas wawasan kebangsaan para stakeholder di lingkungan Kecamatan Kalijambe dan mengantisipasi hal-hal yang dapat mengancam penataan ekonomi.

“Dalam kegiatan ini, masyarakat juga diberikan pengarahan untuk menghadapi PILKADA serentak pada Rabu, 27 November 2024 mendatang.” Tuturnya dikutip dari laman resmi Pemkab Sragen Rabu (31/07/2024).

Kepala Kepolisian Sektor (KAPOLSEK) Kalijambe dan Komandan Rayon Militer (DANRAMIL) Kalijambe hadir sebagai narasumber dalam sosialisasi kali ini. Musyawaran Pimpinan Kecamatan (MUSPIKA) Kalijambe tersebut menekankan bahaya Judi Online (JUDOL), Pinjaman Online (PINJOL), serta Narkotika, Psikotropika, dan Bahan Adiktif Lainnya (NARKOBA).

Tidak hanya itu, Bupati Yuni menambahkan bahwa online shop atau belanja daring juga dapat menjadi ancaman apabila tidak dilakukan dengan bijak. Ia menyoroti naluri wanita yang seringkali membeli barang yang kurang diperlukan, hanya karena tergiur dengan penawaran di aplikasi. Terlebih lagi dengan adanya fasilitas cicilan pembayaran, apabila dilakukan secara terus menerus tanpa mempertimbangkan dampaknya, maka tagihan yang menumpuk akan menjadi hutang yang sama rumitnya dengan PINJOL.

Baca juga : Angka Kemiskinan Kabupaten Sragen Turun 0,46 Persen Tertinggi di Soloraya

Dirinya juga mengajak masyarakat Kalijambe yang datang untuk mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) Tahun 2024. Sebagai pemangku kepentingan, ia meminta para tamu undangan yang datang untuk turut menghimbau seluruh masyarakat Kalijambe agar tidak melakukan Golongan Putih (GOLPUT). (03)

Exit mobile version