33 C
Semarang
, 20 September 2024
spot_img

Rembang Expo 2024 Catatkan Omzet Penjualan Rp2,1 Miliar

Rembang, Jatengnews.id – Selama tujuh hari pelaksanaan, omzet Rembang Expo 2024 telah mencapai Rp2,1 miliar.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Rembang, M Mahfudz menyebutkan, meskipun target Rp3 miliar tidak tercapai, jumlah pengunjung yang mencapai 50 ribu orang selama tujuh hari sangat memuaskan.

Baca juga : Tingkatkan Literasi Data, Tiap Kecamatan di Rembang Miliki Desa Cantik

“Faktor capaian omzet ini bervariasi. Kalau melihat laporan transaksi yang disampaikan masing-masing stan itu cukup menjanjikan, cukup menggembirakan,” tutur Mahfudz dikutip dari laman resmi Pemprov Jateng Rabu (31/07/2024).

Sementara itu, Asisten I Sekda Kabupaten Rembang, Agus Salim mengungkapkan, Rembang Expo telah memberikan kontribusi signifikan terhadap perkembangan ekonomi. Antusiasme masyarakat yang tinggi menunjukkan, event tersebut sangat diminati oleh pelaku usaha, termasuk UMKM.

“Kegiatan semacam ini oleh pengusaha dinilai sangat bermanfaat untuk perkembangan usahanya. Event ini sebagai promosi dan pemasaran produk, serta dapat digunakan para pengusaha untuk menangkap peluang pasar,” jelasnya.

Pengurus Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Rembang Siti Nur Inayah menuturkan, dirinya tak menyangka dengan minat masyarakat terhadap produk yang mereka tampilkan. Setiap hari, stan PPDI ramai dikunjungi, dengan omzet harian rata-rata di atas Rp800 ribu.

“Saya kira tidak laku, ternyata kok laku. Per harinya rata-rata di atas Rp800 ribu. Yang paling laris itu tas perca kain batik, dari disabilitas tuna rungu wicara,” ungkapnya.

Menurut Siti, partisipasi dalam Rembang Expo bukan hanya soal transaksi di tempat, tetapi juga sebagai ajang promosi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap produk teman-teman penyandang disabilitas.

Baca juga : 105 Anak Putus Sekolah di Rembang Kembali Bersekolah

“Kami sengaja memasang banner di stan dengan informasi kontak admin. Bahwa kami juga melayani pemesanan, seperti jahitan, jasa elektronik, hantaran, sampai jasa pijat pun kami tulis,” tutur Siti. (03)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN