33 C
Semarang
, 20 September 2024
spot_img

Menang atas Thailand, Timnas Indonesia U19 Juara Piala AFF U19 2024

Surabaya, Jatengnews.id – Timnas Indonesia U19 menjadi juara Piala AFF U19 usai menang atas Thailand U19 1-0 di partai final Piala AFF U19 di Stadion Gelora Bung Tomo Semarang, Senin (29/7/2024) malam.

Gol semata wayang Timnas Indonesia U19 dicetak oleh Jens Raven (17’). Bola umpan Kafiatur Rizky dari sepak pojok, disundul oleh Kadek Arel. Jens Raven kemudian meneruskan dengan menendang ke gawang lawan.

Baca juga: Timnas Indonesia Siap Lawan Filipina di ASEAN U-19 Boys Championship

Thailand mengejar ketertinggalan. Namun, Tim War Elephants tak bisa menembus pertahanan disiplin Timnas Indonesia U-19.

Skor 1-0 untuk Timnas Indonesia U-19 bertahan. Ini menjadi gelar kedua skuad Garuda Muda di level Piala AFF U-19.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengapresiasi keberhasilan Timnas Indonesia U-19 menjadi juara Piala AFF U-19 2024. Ini jadi gelar kedua Timnas Indonesia U-19 di ajang tersebut.

Erick Thohir mengatakan keberhasilan Timnas Indonesia U-19 mengakhiri puasa gelar selama 11 tahun di Piala AFF U-19 menjadi momentum yang baik. Prestasi ini membuktikan bahwa Indonesia tidak kekurangan pemain bertalenta.

Baca juga: Pengamat Apresiasi dan Optimistis Timnas Indonesia U-16 Lolos Semifinal Piala AFF

“Ini Timnas U-19 juara paling tidak kembali punya talenta-talenta yang bisa memperkuat timnas ke depan. Karena pasti timnas ada yang nanti umurnya lebih tua lagi dan lain-lain. Mudah-mudahan ini sebagai bagian darimana sepak bola itu harus dibangun dari bawah, tidak hanya dari atas,” kata Erick Thohir usai laga.(02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN