Beranda Daerah Wakil Ketua DPRD Jateng Benarkan Ruang Suami Mbak Ita Digeledah KPK

Wakil Ketua DPRD Jateng Benarkan Ruang Suami Mbak Ita Digeledah KPK

Wakil Ketua DPRD Jateng Hadi Santoso (Foto:kamal)

Semarang, Jatengnews.id – Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Hadi Santoso, benarkan KPK menggeledah ruang suami Wali Kota Semarang Hevearita G Rahayu, Alwin Basri di Komisi D DPRD Jateng.

Sebelumnya telah diwartakan bahwa KPK telah melakukan penggeledahan di Kantor DPRD Jateng selama sekitar empat setengah jam pada Kamis (25/7/2024) lalu.

Baca juga: Video KPK Periksa Sekertaris Damkar Kota Semarang Ade Bhakti

Penggeledahan yang dilakukan KPK tersebut, diduga bagian dari proses penyidikan dugaan kasus korupsi yang terjadi di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang.

“Diruang komisi dan diruangan e, iya, (Pak Alwin),” jawab Hadi Senin (29/7/2024).

Meskipun habis digeledah oleh KPK, dirinya tidak menyebutkan apa barang yang dibawa dan pasalnya saat ini Alwin masih berstatus sebagai Ketua Komisi D DPRD Jateng.

“Masih (Alwin menjadi Ketua Komisi D DPRD Jateng) nanti nunggu usulan dari partai pengusung,” ujarnya setelah keluar dari ruangan rapat paripurna DPRD Jateng.

Pasalnya, pihaknya mengikuti proses hukum yang dilakukan oleh tim penyidik KPK dan bakal terus mengikuti perkembangannya.

“Ya alhamdulillah semua berjalan, kita mengikuti prosedur hukum. Kita menghormati apa yang sudah dilaksanakan di pihak-pihak yang memiliki kepentingan (KPK),” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi D DPRD Jateng, Arifin Mustofa mengaku, saat KPK melakukan pemeriksaan di kantor Komisi D DPRD Jateng, dirinya sedang tidak ada diruangan.

“Waktu itu ada kegiayan di luar kota di luar provinsi, sehingga kedatangan KPK tidak kita keyahui,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, sudah lima hari berlalu KPK geladah kantor Komisi D DPRD Jateng, namun ia tidak mengetahui apa yang dibawa oleh KPK pada saat penggeledahan tersebut.

“Sampai sekarang kami tidak tahu apa yang dibawa, informasi dari Staf Komisi D juga tidak ada yang mengetahui apa yang dibawa,” paparnya.

Baca juga: KPK Geledah Kantor DPRD Jateng, Komisi D Jadi Incaran

Meskipun usai terjadi penggeledahan oleh Tim Penyidik KPK, dirinya menjelaskan hal ini tidak menggagu kinerja Komisi D DPRD Jateng.

“Kondisi semacam ini tidak mempengaruhu kinerja komisi. Sehingga saya sebagai wakil dan Pak Chamim Irfani sebagai sekretaris, nanti insyaallah akan memandu kegiatan-kegaiatan di Komisi D,” tandasnya. (Kamal-02)

Exit mobile version