33 C
Semarang
, 22 October 2024
spot_img

MilkLife Soccer Challenge – Solo Series 1 2024: SD Kristen Manahan dan SD Negeri Tempel Surakarta Menjadi Terbaik

Solo, Jatengnews.id – Dua Sekolah Dasar (SD) di Kota Solo, menjadi yang terbaik dalam gelaran MilkLife Soccer Challenge – Solo Series 1 tahun 2024.

Dalam babak final yang digelar di Lapangan Kota Barat, Minggu (28/7/2024) petang, kelompok umur (KU) 10 tahun,  SD Kristen Manahan berhasil keluar sebagai juara, setelah mengalahkan  SD Al Azhar Syifa Budi dengan kedudukan  akhir 4-2.

Sedangkan untul KU 12 tahun,  SD Negeri Tempel, menjadi yang terbaik, setelah  berhasil mengatasi permainan SD Negeri Cemara Dua dengan skor tipis,  2-1.

Baca juga: MilkLife Soccer Challenge – Solo Series 1 2024, Bibit Pemain Potensial Mulai Bermunculan

“Awalnya sempat nangis di awal babak pertama karena tertinggal. Rasanya puas banget bisa capai target,” ucap striker SDN Tempel Adinda Resti Widayati yang mencetak dua gol ini.

Dengan tambahan dua gol ini, Adinda meraih gelar Top Scorer KU 12 dengan total 36 gol.

Partai Final MilkLife Soccer Challenge – Solo Series 1 2024 dihadiri oleh Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa, KGPAA Mangkunegara X atau akrab disapa Gusti Bhre, Manager Akademi Persis Solo Sonny Agus Santoso, Exco dan Ketua Bidang Kompetisi PSSI Surakarta Hersoko.

Wali Kota Surakarta, Teguh Prakosa menyambut positif gelaran MilkLife Soccer Challenge – Solo Series 1 yang berhasil mengumpulkan 389 siswi dari 24 SD dan MI untuk berpartisipasi.

Teguh menilai, permainan sepak bola yang identik dimainkan oleh laki-laki juga dapat dimainkan oleh kaum hawa tanpa khawatir akan permainan yang melibatkan kontak fisik.

“Selamat kepada Djarum Foundation yang sukses menyelenggarakan turnamen sepak bola putri untuk KU 10 dan KU 12. Selamat kepada para juara, ingat hari ini kita tidak cari juara, tapi di hari ini kita semua bisa melihat bagaimana semua cabang olahraga termasuk sepak bola bisa diperankan oleh wanita. Saya yakin bahwa prestasi tidak harus akademik tapi juga bisa melalui olahraga,”ujar Teguh.

Baca juga: Ratusan Siswi MI dan SD Ikuti MilkLife Soccer Challenge Solo-Yogyakarta

“Saya senang sekali ada turnamen sepak bola putri di usia dini. Karena ini kelompok usia yang sangat baik untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap sepak bola. Apalagi melihat antusiasme orang tua, para guru, dan kepala sekolah terutama adik-adik yang bermain dengan antusias, merekalah penerus masa depan sepak bola Indonesia,”terang Gusti Bhre.(02)

Berikut daftar pemenang MilkLife Soccer Challenge – Solo Series 1 2024:

Kategori Usia 10

Juara                                 : SD Kristen Manahan

Top Scorer KU 10                : Ika Wonda – SD Kristen Manahan

Best Player KU 10                : Syafarana Naritza Anggara – SD Al Azhar Syifa

Best Goalkeeper KU 10        : Mayuri Wistaraka – SD Kristen Manahan

Fairplay Team        KU 10                : MIN Surakarta

Kategori Usia 12

Juara                                 : SD Negeri Tempel

Top Scorer KU 12                : Adinda Resti Widayani – SD Negeri Tempel Surakarta

Best Player KU 12                : Nabila Amira Suryanto – SD Negeri Cemara Dua

Best Goalkeeper KU 12        : Jingga Zenandung Rimba – MIN Surakarta

Fairplay Team KU 12                : MIN 9 Sragen.

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN