Beranda Daerah Jadi Kapolda Jateng 4 Tahun, Ahmad Luthfi Dimutasi ke Kemendag

Jadi Kapolda Jateng 4 Tahun, Ahmad Luthfi Dimutasi ke Kemendag

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi.(Foto:ist)

Semarang, Jatengnews.id – Habis sudah masa jabatan Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi setelah empat tahun memimpin jajaran kepolisian dimutasi ke Kementrian Perdagangan (Kemendag).

Di Kemendag, Luthfi ditugaskan sebagai Pati Itwasum Polri sesuai yang tertulis dalam Surat Telegram Kapolri pertanggal 26 Juli 2024.

Baca juga: Kades Pati Dukung Ahmad Luthfi, Ini Respon KPU Jateng

Dalam Surat Telegram Kapolri yang ditandatangani oleh Asisten Kapolri Bidang SDM Irjen Pol Dedi Prasetyo tersebut, juga disebutkan bahwa Irjen Pol Ribut Hari Wibowo yang menggantikan posisi Kapolda Jateng.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto menjelaskan, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebutkan, memang tengah melakukan rotasi dan mutasi terhadap 157 anggotanya dari tingkat perwira tinggi hingga perwira menengah, termasuk di dalamnya Kapolda Jawa Tengah.

“Irjen Pol Ahmad Luthfi yang memasuki purna tugas, ditempatkan sebagai Pati Itwasum Polri di Kemenag. Selama kurang lebih 4 tahun, beliau telah memimpin Polda Jateng dengan dedikasi dan integritas yang tinggi,” ungkapnya.

Jika melihat rekam jejak karir sosok RH Wibowo yang bakal menggantikan Luthfi, sebelumnya RH Wibowo menjabat sebagai Kapal Biro Pembinaan Karier (Kari Binkar) SSDM Polri.

Baca juga: Baliho Kapolda Jateng dan Gus Yasin Bertebaran, PPP Dukung Penuh Siap Koalisi

Mereka berdua ini, sama-sama pernah menjabat sebagai Kapolres Surakata, Luthfi pada tahun 2015 dan RH Wibowo pada tahun 2017.

Dengan mengemban jabatan Kapolda Jateng, RH Wibowo bakal mendapatkan pangkat baru dari yang sebelumnya Brigjen akan menjadi Irjen.(kamal-02)

Exit mobile version