Beranda Daerah KKN UIN Walisongo Gandeng TP PKK Desa Banyuurip Berikan Bantuan Kepada Anak...

KKN UIN Walisongo Gandeng TP PKK Desa Banyuurip Berikan Bantuan Kepada Anak Yatim dan Disabilitas

KKN UIN Walisongo Posko 80 bersama TP PKK Desa Banyuurip gelar penyerahan santunan kepada anak yatim piatu dan disabilitas.

Mahasiswa KKN UIN Walisongo Posko 80 bersama TP PKK Desa Banyuurip menggelar penyerahan santunan kepada anak yatim piatu dan disabilitas. (23/07/2024) (foto:v dokumentasi pribadi)

JatengNews.id- KKN UIN Walisongo Posko 80 bersama TP PKK Desa Banyuurip menggelar penyerahan santunan kepada anak yatim piatu dan disabilitas.

Hal itu sebagai wujud kepedulian terhadap anak yatim piatu dan disabilitas di desa Banyuurip yang diadakan di di Gedung Serba Guna Desa Banyuurip, Selasa (23/07/2024).

Sebanyak 22 anak yatim dan 16 individu difabel menerima bantuan tersebut. Acara ini meliputi upacara Tahlil yang disampaikan oleh kiyai Thaifur dan tausiyah yang disampaikan oleh Ustadzah Sulastri.

Berbagai tokoh agama, tokoh masyarakat, seperti Ketua BPD Desa Banyuurip, kepala desa, dan pemimpin agama, juga hadir dalam acara tersebut.

Baca juga: KKN UIN Walisongo Ramaikan Peringatan Haul Ke-23 Syeckh Maulana Malik dan Syeckh Maulana Syafi’i di Desa Tanjungmojo

Ketua TP PKK Banyuurip, Ita Fifiana mengatakan, memberikan bantuan kepada anak yatim dan difabel adalah bentuk kasih sayang dan perhatian terhadap sesama, sebagai bagian dari program Pancasila dan kerja sama masyarakat.

Ia mengucapkan terima kasih kepada teman-teman KKN dari UIN Walisongo atas dukungan mereka, yang membuat acara tersebut lebih bermakna.

Ita Fifiana mendorong anak-anak untuk tetap bersemangat dan rajin dalam belajar, serta beribadah dengan sungguh-sungguh.

Koordinator KKN MIT Posko 80 UIN Walisongo, Adhi mengungkapkan kebahagiaannya dapat berkontribusi dalam kegiatan ini.

“Alhamdulillah kami merasa sangat senang karena bisa berkontribusi untuk anak yatim & disabilitas, saya mengucapkan Terimakasih kepada TP PKK desa Banyuurip yang sudah memfasilitasi serta membantu acara kami, mudah mudahan program seperti ini akan selalu ada setiap tahunnya,” tutur Adhi.

Baca juga: KKN UIN Walisongo Kolaboratif dengan UIN Saizu Gelar Talk Show ‘Moderasi Beragama dan Generasi Muda’ di Desa Kemligi

Demikian informasi mengenai KKN UIN Walisongo Posko 80 bersama TP PKK Desa Banyuurip menggelar penyerahan santunan kepada anak yatim piatu dan disabilitas. (07)

Exit mobile version