29 C
Semarang
, 8 September 2024
spot_img

Sebanyak 19 Atlet Selam Kota Semarang Ikuti Kejurprov Jateng 2024

Semarang, Jatengnews.id – Sebanyak 19 atlet POSSI (Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia) Kota Semarang mengikuti Kejurprov Jateng 2024 di Kolam Renang Komplek Stadion Jatidiri Semarang.

Kejurprov Jateng 2024 ini diikuti 15 kabupaten/kota dengan 184 atlet selam putra putri terbaik dari berbagai daerah di Jateng.

Baca juga: KONI Kota Semarang Berikan Penghargaan, Terus Berupaya Sejahterahkan Atlet

Ketua Pelaksana, Dian Susie yang juga Ketua POSSI Kota Semarang mengatakan, Kejurprov ini adalah agenda tahunan dari Pengprov POSSI Jateng.

“Kejurprov 2024 yang digelar di Jatidiri ini diikuti 184 atlet POSSI dari 15 kabupaten/kota di Jawa Tengah.  Dari 184 atlet terdiri dari 83 atlet putra dan 65 atlet putri,” ujar Dian Susie, di lokasi even, Sabtu (27/7/2024).

Ke-15 Kabupaten/Kota yang turut serta dalam Kejurprov Jateng 2024 ini adalah Kota Semarang, Kota Surakarta, Kota Tegal, Kota Magelang.

Kemudian Kabupaten Kendal, Kabupaten Pemalang, Kabupaten Klaten, Kabupaten Jepara, Kabupaten Grobogan, Kabupaten Cilacap.

Ada juga Kabupaten Brebes, Kabupaten Boyolali, Kota Pekalongan, Kabupaten Banyumas dan Kabupaten Banjarnegara.

Adapun nomor yang dipertandingkan dalam kejuaraan provinsi yang digelar hingga Minggu (28/7/2024) ini ada 566 nomor dan 11 nomor estafet.

Sementara untuk Kota Semarang, POSSI menerjunkan 19 atlet terbaiknya untuk turun di semua nomor yang dipertandingkan.

“Untuk nomor estafet, Kejurprov 2024 ini POSSI Kota Semarang menerjunkan dari yang paling kecil hingga yang besar, jadi untuk estafet kita turunkan dari yang junior hingga senior per tim nya,” ujar Nur Hidayat, pembina sekaligus pelatih POSSI Kota Semarang.

Meski demikian lanjut Nur Hidayat, POSSI Kota Semarang targetkan Juara Umum dalam Kejurprov 2024 ini.

Baca juga: Jelang Porprov XVI, KONI Kota Semarang Pantau Kondisi Fisik Atlet

“Ya kita target bisa juara umum, karena komposisi atlet POSSI Kota Semarang yang diturunkan adalah atlet-atlet yang sudah langganan juara baik tingkat regional maupun nasional,” pungkas Nur Hidayat.

Sementara itu Ketua Umum KONI Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara memberikan apresiasi terselenggaranya Kejurprov Jateng 2024.

“Saya sangat apresiasi dengan Kejurprov Jateng 2024 ini. Karena skill atlet akan terlihat dengan banyaknya event atau kejuaraan. Dan untuk POSSI Kota Semarang saya berharap bisa juara umum,” harap Arnaz. (02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN