37 C
Semarang
, 7 September 2024
spot_img

Mahasiswa KKN UIN Walisongo Tanam 100 Bibit Pohon di Desa Kebonsari

Mahasiswa KKN UIN Walisongo Posko 14 gelar kegiatan penanaman pohon yang sangat bermakna di Desa Kebonsari, Kabupaten Kendal.

Kendal, JatengNews.id- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang Posko 14 melaksanakan kegiatan penanaman 1000 pohon jenis Tabui Buya dan Pesira di Desa Kebonsari.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program KKN untuk berkontribusi langsung dalam pembangunan masyarakat khususnya di Desa Kebonsari, Kabupaten Kendal, pada Senin (22 /07/2024).

Jalan Persawahan di Desa Kebonsari dipilih sebagai lokasi penanaman untuk memperindah dan menghijaukan lingkungan sekitar.

Sebanyak 100 bibit pohon dari jenis Tabui Buya dan Pesira yang disediakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kendal ditanam dengan antusias oleh mahasiswa KKN bersama dengan para perangkat desa setempat.

Baca juga: Mahasiswa KKN UIN Walisongo Gelar Pembinaan Pra Nikah, Siapkan Remaja Menuju Keluarga Harmonis

Salah satu anggota tim Divisi Kesehatan dan Lingkungan KKN MIT Posko 14, Vera mengajak seluruh warga desa untuk ikut menjaga pohon-pohon yang baru saja ditanam dengan rajin merawat dan menyiraminya.

“Kegiatan ini tidak hanya tentang menanam pohon, tetapi juga mengedukasi masyarakat akan pentingnya keberlanjutan lingkungan hidup,” ujarnya dengan semangat.

Kepala Desa Kebonsari, Bapak Taukhid, menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus kepada mahasiswa KKN dari MIT Posko 14 atas kontribusi mereka dalam memperkaya kehijauan desa.

“Kami sangat mengapresiasi inisiatif mereka dan harapan kami, kerjasama yang terjalin hari ini dapat terus berlanjut untuk kemajuan bersama,” kata Bapak Taukhid.

Koordinator KKN dari MIT Posko 14 menambahkan kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen mereka untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan masyarakat secara berkelanjutan.

“Kami berharap aksi positif ini dapat menginspirasi kegiatan serupa di lingkungan masyarakat yang lain, sehingga dapat memberikan dampak positif yang lebih luas,” paparnya.

Kegiatan penanaman pohon ini tidak hanya menambah aspek keindahan alam di Desa Kebonsari, tetapi juga menjadi bukti nyata dari kolaborasi yang harmonis antara mahasiswa KKN dengan masyarakat setempat dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup.

Baca juga: Mahasiswa KKN UIN Walisongo Gelar Pembinaan Pra Nikah, Siapkan Remaja Menuju Keluarga Harmonis

Demikian informasi mengenai mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang Posko 14 melaksanakan kegiatan penanaman pohon yang sangat bermakna di Desa Kebonsari, Kabupaten Kendal. (07)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN