37 C
Semarang
, 7 September 2024
spot_img

KKN UIN Walisongo Kolaboratif dengan UIN Saizu Gelar Talk Show ‘Moderasi Beragama dan Generasi Muda’ di Desa Kemligi

Tim KKN Moderasi Beragama Kolaboratif UIN Walisongo dan UIN KH. Saifuddin Zuhri Purwokerto gelar acara talk show "Moderasi Beragama dan Generasi Muda".

Batang, JatengNews.id- Tim KKN Moderasi Beragama Kolaboratif dari UIN Walisongo dan UIN KH. Saifuddin Zuhri Purwokerto menggelar acara talk show “Moderasi Beragama dan Generasi Muda”.

Acara Talkshow ini bertempat di balai Desa Kemligi Kecamatan Wonotunggal, Batang, Jawa Tengah, pada Minggu (21/07/24).

Acara ini bertujuan untuk mengenalkan konsep moderasi beragama kepada masyarakat setempat.

Talk show dimulai pukul 08.00 WIB, dibuka oleh Kepala Desa Kemligi, Bapak Karbolah. Dalam sambutannya, ia menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara ini.

“Ini adalah langkah yang baik untuk menambah wawasan dan mengenalkan kepada masyarakat tentang pentingnya moderasi beragama,” ujar Bapak Karbolah.

Baca juga: Mahasiswa KKN UIN Walisongo Tanam 100 Bibit Pohon di Desa Kebonsari

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh dua pemateri utama. Rekan Faizul Ramadhani memulai dengan membawakan materi tentang moderasi beragama.

Ia menjelaskan pentingnya sikap moderat dalam beragama untuk menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama.

Selanjutnya, Rekanita Dwi Febriana menyampaikan materi tentang generasi muda, khususnya generasi Z.

Talk show berlangsung hingga siang hari dan ditutup dengan penyerahan sertifikat kepada para pemateri oleh Ridho selaku Koordinator Desa. Ridho juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa yang telah mendukung acara ini sepenuhnya, serta kepada para pemateri yang telah menularkan ilmunya kepada masyarakat desa.

“Semoga ilmu yang disampaikan oleh pemateri pada hari ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang telah berpartisipasi dalam acara talk show ini,” ujar Ridho.

Acara ditutup dengan sesi foto bersama antara pemateri dan peserta serta dapat membawa dampak yang positif bagi masyarakat Desa Kemligi.

Baca juga: Mahasiswa KKN UIN Walisongo Gelar Pembinaan Pra Nikah, Siapkan Remaja Menuju Keluarga Harmonis

Demikian informasi mengenai tim KKN Moderasi Beragama Kolaboratif dari UIN Walisongo dan UIN KH. Saifuddin Zuhri Purwokerto menggelar acara talk show. Semoga bermanfaat. (07)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN