Beranda Daerah Kronologi Nelayan Jatuh Saat Tangkap Ikan di Perairan Tegal

Kronologi Nelayan Jatuh Saat Tangkap Ikan di Perairan Tegal

3 kru kapal nelayan melaporkan kejadian teman tenggelam di laut tepatnya di Perairan Tegal, Rabu (24/7/2024). (Foto: dok/SAR)

Tegal, JatengNews.id – Berikut kronologi kecelakaan laut menimpa seorang nelayan saat mengangkat ikan dengan jaring di Perairan Tegal.

Seorang nelayan yang jatuh di laut saat menangkap ikan dengan jaring di Perairan Tegal menimpa Nur Aji (46) tahun yang merupakan nahkoda kapal motor (KM) Sari Mantep.

Kejadian seorang nelayan jatuh di Perairan Tegal berlangsung pada Rabu (24/6/24) menjelang Shubuh sekira pukul 04.00 WIB.

Baca jug: Kronologi Gudang Plastik di Tasikmadu Ludes TERBAKAR

Informasi yang diterima JatengNews.id, Kamis 25 Juli 2024, KM. Sari Mantep yang membawa 3 crew(nelayan) diketahui pada Selasa (23/7/24) Shubuh pukul 4 berangkat dari TPI Asemdoyong Pemalang menuju ke Perairan Tegal untuk menangkap utamanya udang selain ikan.

Setelah selesai menangkap udang dan ikan hingga sore pukul 18.30 WIB, kapal lego jangkar untuk beristirahat di Perairan Tegal.

“Rabu Shubuh saat kapal hendak menangkap ikan kembali dan korban NA menarik jangkar, korban diduga terpeleset dan terjatuh kedalam laut,” ungkap Budiono, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang melalui JatengNews.id.

“Sempat dilakukan pencarian oleh ABK KM. Sari Mantep sampai 5 jam namun tidak membuahkan hasil. Hingga akhirnya informasi laka tersebut diinfokan ke kami,” imbuhnya.

Saat ini Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang telah menerjunkan satu tim pencari dari Unit Siaga Pencarian dan Pertolongan Pemalang serta dibantu dari Ditpolairud Polda Jateng, Satpolairud Polres Pemalang, TNI AL Tanjungsari serta nelayan setempat untuk melakukan pencarian terhadap NA yang juga warga desa Asemdoyong Kecamatan Taman Pemalang.

“Saat kejadian NA mengenakan kaos warna kuning lengan panjang dan bercelana training. Bila ada masyarakat yang melihat bisa hubungi kami di nomor darurat 115. Malam ini tim istirahat dahulu karena gelap dan tidak efektif. Besok pagi pencarian akan dilanjutkan kembali. Semoga korban lekas ditemukan,” tungkas Budiono.

Demikian informasi, seorang nelayan jatuh saat tangkap ikan di Perairan Tegal. Semoga segera ditemukan. Amin. (01)

Exit mobile version