Beranda Daerah Kronologi Gudang Plastik di Tasikmadu Ludes Terbakar

Kronologi Gudang Plastik di Tasikmadu Ludes Terbakar

Mobil pemadam kebakaran ketika berusaha memadamkan api di pabrik pengolahan biji plastik di Dusun Jongkang, Desa Buran Kecamatan Tasikmadu Karanganyar. (Foto:Iwan)

Karanganyar, Jatengnews.id – Gudang plastik  CV ND Plasindo yang berada di Dusun Jongkang, Desa Buran, Kecamatan Tasilmadu, Karanganyar Kamis (25/7/2024) pukul 06.00 WIB, ludes terbakar.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah.

Baca juga: Korban Kebakaran Pasar Kliwon Solo Terima Bantuan Perbaikan Rumah Dari Pemprov Jateng

Yanto (45) salah satu karyawan mengatakan, pada saat kejadian, ada 10 orang  pekerja shift malam sedang bekerja. Namun tiba-tiba, mereka dikejutkan dengan kobaran api dibagian gudang. Menurut Yanto, api berasal dari panel listrik.

“Api berasal dari panel listrik. Api membakar biji plastik dan api terus membesar. Kami berupaya memadamkan api, namun tidak padam. Karena panik, kami menyelamatkan diri dan mengamankan sebagian barang milik perusahaan,”ujarnya.

Petugas pemadam kebakaran yang tiba langsung melakukan pemadaman dan melokalisir api agar tidak menjalar ke SPBU yang berada tepat disisi Barat pabrik plastik yang terbakar.

Terpisah, Iswahyudi, pemilik pabrik mengatakan, menerima informasi terjadi kebakaran dari salah satu karyawannya.

Baca juga: Tinjau Kebakaran TPA Jatibarang, Pj Gubernur Jateng Minta Petugas Terus Melokalisir Api

“Saya terima informasi dari karyawan. Menurut karyawan saya, kebakaran diduga akibat korsleting listrik,”katanya

Hingga berita ini diturunkan, sebanyak 6 unit mobil pemadam dari Karanganyar dan Solo Raya, masih berupaya memadamkan api. (Iwan-02).

Exit mobile version