Beranda Olahraga Dilantik, Askab PSSI Karanganyar Siap Benahi Sepak Bola Karanganyar

Dilantik, Askab PSSI Karanganyar Siap Benahi Sepak Bola Karanganyar

Ketua Askab PSSI Karanganyar Rinto Subekti ketika dilantik menjadi pengurus periode 2024-2029, Sabtu (20/7/2024) malam. (Foto:Iwan)

Karanganyar, Jatengnews.id – Exco Asprov PSSI Jawa Tengah, Arya Surendra, resmi melantik Rinto Subekti sebagai Ketua Askab PSSI Karanganyar, periode 2024-2028, Sabtu (20/7/2024) malam.

Pada pelantikan ini juga  dihadiri Penjabat (Pj) Bupati Karanganyar, Timotius Suryadi.

Baca juga: Ketua Askab PSSI Karanganyar Prihanto Apresiasi Solo International Minisoccer

Dari 85 pengurus yang dilantik terdapat sejumlah politisi yang juga masuk dalam jajaran kepengurusan Askab PSSI Karanganyar yakni Tony Hatmoko (politisi PKB), Darwanto (Sekretaris DPD PKS) serta Anung Marwoko (politisi Golkar).

Saat ini, ketiganya merupakan Wakil Ketua DPRD Karanganyar. Selain ketiga nama tersebut, juga ada nama politisi Demokrat, Supriyanto.

Ketua Askab PSSI Karanganyar, Rinto Subekti menyampaikan, banyak hal yang harus diperbaiki. Salah satunya melakukan pembenahan terhadap Persika Karanganyar, yang merupakan  klub kebanggaan masyarakat Karanganyar.

Rinto menjelaskan, telah melakukan inventarisasi terhadap berbagai persoalan yang ada. Salah satunya, mengenai register Sekolah Sepak Bola (SSB). Selama ini, SSB di Karanganyar, belum teregistrasi dengan baik.

“Banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan untuk membenahi Askab dan Persika Karanganyar. Saya berharap, seluruh jajaran pengurus yang dilantik, dapat bergandengan tangan untuk memajukan sepakbola di Karanganyar,”ujarnya.

Baca juga: Asprov PSSI Jateng Sukses Gelar Kongres Tahunan 2024

“Kita akan menyiapkan tim yang kuat untuk menghadapi Porda dan Piala Suratin. Untuk Persika, kita akan persiapakan menghadapi Liga 3 . Kita targetkan, Persika dapat masuk Liga 2 Nasional,”katanya.

Terpisah, Pj Bupati Karanganyar berharap agar pengurus baru dapat menjawab harapan masyarakat, untuk membawa prestasi sepakbola di Bumi Intanpari, menjadi lebih baik.(Iwan-02)

Exit mobile version