Beranda Politik Kaesang Optimis Berpeluang Besar di Pilkada Jateng

Kaesang Optimis Berpeluang Besar di Pilkada Jateng

Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep saat kunjung di Kota Semarang, Sabtu (20/7/2024). (Foto:ist)

Semarang, Jatengnews.id – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (Ketum PSI) Kaesang Pangarep optimis punya peluang besar di Jawa Tengah (Jateng) karena survei elektabilitasnya tertinggi di Pilkada atau Pilgub Jateng.

Hal itu, ia sampaikan pada kunjungannya di DPD PSI Kota Semarang, pada pagi tadi sekitar pukul 11:00 WIB.

Baca juga: Aktivitas Gibran Pasca Tak Jadi Wali Kota Surakarta

“Alhamdulillah Pilgub di Jawa Tengah, tidak ada foto, tidak ada baliho dan tidak ada billbord, hasil survey saya nomor satu (tertinggi),” paparnya dihadapan awak media pada Sabtu (20/7/2024) pagi.

Artinya, di Pilgub Jateng ini namanya memiliki elektabilitas yang tingginya melebihi Kapolda Jateng, Ahmad Luthfi yang digadang-gadang bakal didampingi Kaesang dalam Pilgub Jateng mendatang.

“Alhamdulillah sangat besar (peluang di Pilkada Jateng. Ya nanti hasilnya (maju Gubernur atau Wakil Gubernur). Perihal majunya Luthfi Kaesang atau Kaesang Luthfi kita lihat nanti,” paparnya.

Baca juga: Jokowi Larang Kaesang Maju Pilkada DKI Jakarta

Meskipun demikian, dirinya tetap bimbang perihal maju di Pilkada Jateng atau maju di Pilkada Jakarta. Jika melihat elektabikitasnya di Jakarta, Kaesang masih tergolong rendah.

“Pilkada Jateng atau DKI (Jakarta) dua nanti kita lihat survey saya di DKI ini kan kecil. Kemarin terakhir adalah Litbang Kompas saya masih diangka 1 persen,” tandasnya. (Kamal-02)

Exit mobile version