Beranda Daerah Jelang Pelantikan Wakil Presiden Terpilih, Gibran Mundur dari Wali Kota Surakarta

Jelang Pelantikan Wakil Presiden Terpilih, Gibran Mundur dari Wali Kota Surakarta

Gibran Rakabuming Raka saat memberikan keterangan kepada wartawan. (Foto: Ist)


Solo, Jatengnews.id – Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabumingraka, secara resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai orang nomor satu di Kota Bengawan.

Surat pengunduran diri, diserahkan Gibran ke DPRD Kota Surakarta, Selasa (16/7/2024) petang.

Baca juga: Gibran Sebut Bacalon Wali Kota Komit Lanjutkan 17 Program Prioritas

Saat menyerahkan surat pengunduran diri, Gibran didampingi Wakil Wali Kota Surakarta, Teguh Prakosa, Sekda Budi Martono, serta Sekretaris DPRD, Kinkin Sultanul Hakim.

Gibran beserta rombongan, diterima unsur pimpinan DPRD Surakarta,Budi Prasetyo (Ketua), dan tiga wakil pimpinan yaitu Sugeng Riyanto, Achmad Sapari, dan Taufiqurrahaman.

“Saya mengantarkan surat pengunduran diri sebagai Wali Kota Surakarta. Surat pengunduran diri, saya serahkan kepada pimpinan DPRD,”jelasnya.

Menurut Gibran, pengunduran dirinya untuk mempersiapkan pelantikan sebagai wakil presiden terpilih yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 Oktober 2024 mendatang.

“Menjelang pelantikan sebagai wakil presiden, banyak hal yang akan saya persiapkan. Saya mohon doa agar semua dilancarkan,”ujarnya.

Gibran juga mengucapkan terimakasih kepada media yang membantu tugasnya dan mengawal program kerja sebagai Wali Kota Surakarta.

Baca juga: Jika Diundang, Gibran Siap Hadiri Rakernas PDI Perjuangan

“Terimakasih kepada media yang telah menyampaikan informasi positif tentang pembangunan kota Surakarta,”pungkasnya.

Sementara itu, menindaklanjuti surat pengunduram diri Wali Kota Surakarta tersebut, DPRD setempat akan menggelar rapat paripurna dengan agenda pemberhentian Gibran sebagai Wali Kota dan usulan pengangkatan Wali Kota Surakarta. (Iwan-02)

Exit mobile version