Beranda Pendidikan SCU Cetak 3 Guru Besar Bidang Psikologi dan Bidang Menajemen

SCU Cetak 3 Guru Besar Bidang Psikologi dan Bidang Menajemen

Wakil Rektor SCU berfoto bersama penerima SK Guru Besar di SCU, Jumat 12 Juli 2024. (Foto: dok)

Semarang, JatengNews.id – Soegijapranata Catholic University atau SCU berhasil mencetak 2 guru besar bidang psikologi dan 1 guru besar bidang manajemen.

2 guru besar baru SCU tersebut berasal dari Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Mereka adalah Prof. Dr. Berta Bekti Retnawati, S.E., M.Si. dan Prof. Dra. MY. Dwi Hayu Agustini, MBA., Ph.D.

Pada Jumat, 12 Juli 2024, SCU kembali menerima SK Guru Besar salah satu dosen Fakultas Psikologi (FPsi). Beliau adalah Prof. Dr. Dra. Endang Widyorini, MS.

Baca juga: Kisah Perjuangan 9 ABK Selamat Pasca Kapalnya Tenggelam di Perairan Karimunjawa

SK tersebut diserahkan oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI, Dr. Bhimo Widyo Andoko di Gedung Mikael, Kampus 1 SCU Bendan. Prosesi penyerahan surat keputusan tersebut dihadiri oleh jajaran rektorat, LPSDM, dan dekanat FPsi SCU.

“Semoga terus sukses mengembang diri menyumbangkan kinerja perguruan tinggi dan program studi agar tetap unggul,” harap Dr. Bhimo.

Nantinya, ketiga guru besar SCU akan dikukuhkan dalam Rapat Senat Terbuka yang diselenggarakan pada Sabtu, 20 Juli 2024 di Theater Thomas Aquinas, Kampus 1 SCU Bendan.

Profil Singkat

Menjadi Guru Besar Bidang Ilmu Psikologi, Prof Endang aktif mengajar baik di Program Sarjana (S1) maupun Magister (S2) Psikologi di FPsi SCU. Pengabdian di Kampus Ungu pun ia jalani sejak 1987.

Prof Endang banyak terlibat di berbagai organisasi psikologi, seperti Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) dan Asosiasi Psikologi Sekolah Indonesia (APSI). Saat ini pun, ia masih aktif sebagai Dewan Pakar dan Penasehat Ikatan Psikologi Klinis Jawa Tengah HIMPSI.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni SCU, Prof Berta Bekti Retnawati menilai lahirnya guru besar baru merupakan bentuk kontribusi nyata institusinya.

Baca juga: SCU Adakan Kuliah Umum dengan Bank Jateng, Ajak Mahasiswa Melek Inovasi

“Menjadi momen yang baik dan sangat mensyukuri. Penanda SCU bergerak dengan memberikan kontribusi yang lebih banyak lewat guru besar. Semoga menjadi jalan yang luas untuk lebih berkontribusi di daerah walaupun nasional,” harap Prof Berta.

Sejalan dengan itu, SCU terus mendorong percepatan jabatan fungsional/akademik dosennya melalui Pusat Akselerasi Jabatan Akademik/Fungsional (AJAFA) SCU. Tahun ini pun SCU menargetkan akan mencetak 7 guru besar lainnya sampai tahun depan.

Demikian informasi, SCU berhasil mencetak 2 guru besar bidang psikologi dan 1 guru besar bidang manajemen. (01)

Exit mobile version