30 C
Semarang
, 20 September 2024
spot_img

Pemkab Demak Komitmen Mengembangkan Potensi Desa Wisata

Demak, Jatengnews.id – Pemkab Demak berkomitmen untuk memberikan pendampingan dan bantuan agar desa wisata di Kabupaten Demak dapat tumbuh berkembang baik dari infrastruktur, peningkatan kualitas sumberdaya serta promosi potensi  wisata. Hal tersebut disampaikan Bupati Eistianah saat acara Lounching Lomba Desa Wisata Di Waterpark Tembalang Asri Desa Boyolali kecamatan Gajah,Jum’at (12/07/24).

“Pendampingan dan bantuan yang tentunya akan terus kami lakukan agar desa wisata di Kabupaten Demak akan semakin lebih maju dan semakin baik lagi kedepannya”, kata Eisti dikutip dari laman resmi Pemkab Demak, Sabtu (13/07/2024).

Baca juga : Perluas Pasar UMKM Pemkab Demak Dorong Pelaku Usaha Manfaatkan E-Katalog

Di tambahkan bupati,Demak memiliki 21 desa wisata dengan berbagai macam potensi. Desa wisata memiliki peran penting dalam pembangunan di kabupaten Demak selain menjadi destinasi wisata yang menarik untuk masyarakat, Desa wisata juga mampu terbukti mendorong perekonomian masyarakat melalui pengembangan usaha mikro kecil menengah serta menciptakan lapangan pekerjaan.

“Sebagai contoh di Waterpark Tembalang asri ini, bumdes memberikan informasi, di lebaran idul Fitri dan Idul Adha, luar biasa kunjungan masyarakat, selain untuk hiburan masyarakat juga dapat mengurangi angka pengangguran dan mengaktifkan masyarakat yang memang membutuhkan pekerjaan”, tambah Eisti’anah.

Lebih lanjut Eisti’anah menyampaikan, sebagai sebuah wilayah di pantai utara di pulau Jawa, Demak miliki potensi luar biasa, selain dikenal dengan  wisata religinya yaitu makan raden Sultan Fatah, Masjid Agung Demak dan Makam sunan Kalijaga, Demak juga memiliki wisata alam berupa pantai, hutan mangrove dan hutan jati. Hutan Mangrove di Demak merupakan salah satu hutan terbaik tingkat Nasional.

Baca juga : Lakukan Sidak Petugas Temukan 5.036 Rokok Ilegal di Demak

Eisti’anah berharap ada dukungan dan support dari jajaran kementerian desa PDTT dan Kementerian Pariwisata dan ekonomi kreatif dalam mengembangkan desa wisata yang berada di kabupaten demak. (03)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN