Beranda Politik Pedagang Pasar Rembang Dukung Sudaryono di Pilgub Jateng

Pedagang Pasar Rembang Dukung Sudaryono di Pilgub Jateng

Para pedagang pasar di Rembang berfoto bersama dengan tim relawan Sudaryono yang digadang sebagai calon Gubernur Jateng 2024, Selasa (9/7/2024). (Foto: dok/relawan)

Rembang, JatengNews.id – Para pedagang di Pasar Rembang mendukung pencalonan Sudaryono dalam Pemilihan Gubernur atau Pilgub Jateng di Pilkada 2024.

Alasan pedagang di Pasar Rembang mendukung pencalonan Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono di Pilgub Jateng 2024 karena dinilai memiliki kepedulian besar terhadap nasib para pedagang pasar-pasar tradisional.

“Semoga Mas Dar (sapaan akrab Sudaryono) jadi Gubernur Jateng. Beliau itu pemimpin yang peduli dengan para pedagang pasar,” kata perwakilan pedagang Pasar Sedan, Sukandar, di Pasar Sedan, Rembang, Jawa Tengah, Senin, 8 Juli 2024.

Baca juga: Dukungan Sudaryono Bakal Cagub Menguat

Menurut Sukandar, para pedagang pasar percaya, apabila menjadi Gubernur Jateng, Sudaryono akan mampu meningkatkan kunjungan masyarakat ke pasar-pasar tradisional.

“Saat ini kondisi pasar sepi mas, pendapatan pedagang menurun. Daya beli masyarakat turun sejak pasca pandemi Covid-19. Kami yakin di bawah kepemimpinan Bapak Sudaryono bisa mengembalikan kejayaan pasar tradisional,” ujarnya.

Dukungan kepada Sudaryono ini disampaikan para pegadang Pasar Sedan bersama sejumlah pengurus Pegadang Pejuang Indonesia Raya (Papera) Kabupaten Rembang selaku oraganisasi sayap Partai Gerindra.

Ketua DPC Papera Kabupaten Rembang, Noor Kartika Puspitarini, mengapresiasi dukungan dari pedagang Pasar Sedan kepada Sudaryono.

Dia mengatakan banyak pedagang pasar di Rembang yang ingin Sudaryono menjadi Gubernur Jateng karena dinilai sanggup memperjuangkan kesejahteraan para pedagang pasar.

“Kami bersama teman-teman dari DPC Papera Rembang datang ke pasar-pasar untuk memperkenalkan sosok Mas Dar pada pedagang dan pengunjung pasar. Alhamdulillah, para pedagang di sini mendoakan Mas Dar semoga menang dan amanah,” jelas Noor Kartika.

Noor Kartika menerangkan di mata Sudaryono, keberadaan pedagang pasar tradisional sangat penting dalam menggeliatkan perekonomian daerah. Noor Kartika menegaskan Sudaryono punya komitmen penuh memajukan perekonomian daerah melalui pasar-pasar tradisional.

Baca juga: Relawan Sudaryono, Kukuhkan Sedulur Mas Dar Wonogiri

“Mas Dar sudah punya program Warung Juang berupa bantuan keuangan tanpa bunga yang sudah berjalan melalui Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia. Program ini akan sangat bagus lagi dijalankan apabila Mas Dar terpilih sebagai Gubernur Jateng,” tegas Noor Kartika.

Demikian informasi, pedagang di Pasar Rembang mendukung pencalonan Sudaryono di Pilgub Jateng 2024. (Adv-01)

Exit mobile version