Beranda Daerah PLN UP3 Semarang Berbagi Kebahagiaan Bersama Santri di Ponpes Al Fatoniyah Kendal

PLN UP3 Semarang Berbagi Kebahagiaan Bersama Santri di Ponpes Al Fatoniyah Kendal

Pimpinan PLN UP3 Semarang menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Pengasuh Ponpes Al Fatoniyah Kendal. (Foto: dok/PLN)

Kendal, JatengNews.id – PLN UP3 Semarang berbagi kebahagian bersama santri Pondok Pesantren atau Ponpes Al Fatoniyah Kendal, Rabu 26 Juni 2024.

Berbagi kebahagian bersama santri Ponpes Al Fatoniyah Kendal dilakukan PLN UP3 Semarang bersama Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN dalam rangka menyabut Hari Anak Nasional 2024.

Bantuan diserahkan oleh Manager PLN UP3 Semarang, Suparje Wardiyono, yang didampingi Manager PLN ULP Boja, Robbi Firmansyah dan Ketua YBM PLN UP3 Semarang, M. Arif Hidayat tepatnya di Ponpes Al Fatoniyah di Desa Kliris, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal.

Manager PLN UP3 Semarang, Suparje menyampaikan apresiasi terhadap Yayasan Ponpes Al Fatoniyah yang telah menampung dan mendidik anak-anak yang tidak memiliki keluarga.

Baca juga: Proliga 2024, Jakarta BIN Kalahkan Electric PLN di Final Four

“Kami merasa bersyukur bisa berkunjung ke Ponpes Al Fatoniyah dan bertemu adik-adik santri disini. Semoga dengan bantuan dari PLN ini bisa bermanfaat bagi adik-adik santri, serta memberikan keberkahan kepada para pegawai PLN”.

Pada kesempatan yang sama pengasuh Yayasan Ponpes Al Fatoniyah, Ust. Fatoni, menyampaikan rasa terimakasih kepada PLN yang telah berbagi kebahagiaan kepada para santri.

 “Terimakasih sampaikan untuk PLN yang telah peduli dengan anak-anak yatim di tempat kami. Semoga amal kebaikan inimendapatkan balasan yang setimpal dari Allah SWT”.

 Kegiatan Hari Anak Nasional sendiri diperingati setiap tanggal 23 Juli. Tahun 2024 ini merupakan peringatan Hari Anak Nasional yang ke 40 dan mengambil Tema ‘Anak Terlindungi, Indonesia Maju’. PLN senantiasa berkomitmen untuk mendukung perkembangan dan kemajuan anak-anak Indonesia.

Baca juga: PLN UIK Tanjung Jati B Jepara Tingkatkan Akses Air Bersih Bagi 50 Keluarga

Sebagai informasi, santunan yang diberikan berupa paket sembako dan uang pembinaan bagi santri. Sementara Yayasan Ponpes Al Fatoniyah sendiri memiliki beberapa santri di bawah asuhan Ust. Fatoni. Santri tersebut berasal dari beberapa kota di pulau Jawa dan Sumatera.

Kegiatan ini merupakan bentuk nyata kepedulian dan partisipasi PLN dalam menjamin hak anak. Hak tersebut seperti hak hidup, tumbuh, perkembangan, dan berpartisipasi secara wajar harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi. (01)

Exit mobile version