Beranda Olahraga Hasil Piala Eropa 2024, Prancis ke Semifinal Usai Menang Adu Penalti

Hasil Piala Eropa 2024, Prancis ke Semifinal Usai Menang Adu Penalti

Pemain Prancis selebrasi di Piala Eropa 2024. (Foto:ist)

Jatengnews.id – Prancis melaju ke semifinal usai menang adu penalti atas Portugal pada laga perempat final Piala Eropa 2024.

Bermain di Stadion Volkspart Hamburg Sabtu (6/7/2024) dini hari, Prancis menang adu penalti dengan skor 5-3. Pada laga waktu normal dan tambahan 120 menit, Prancis dan Portugal bermain tanpa gol.

Baca juga: Hasil Piala Eropa 2024, Spanyol Kandaskan Tuan Rumah Jerman

Dalam laga kali ini pelatih Prancis Didier Deschamps melakukan dua perubahan. Kolo Muani untuk pertama kalinya tampil sebagai starter di lini depan Prancis menggantikan Marcus Thuram. Sedangkan di lini tengah Eduardo Camavinga bermain menggantikan Adrien Rabiot.

Pelatih Portugal Roberto Martinez menurunkan starter yang sama seperti pada laga 16 besar. Trio Cristiano Ronaldo, Rafael Leao, dan Bernardo Silva masih menjadi andalan Martinez di lini depan.

Sayangnya pada laga waktu normal kedua tim belum bisa mencetak gol. Di awal babak kedua perpanjangan waktu, Portugal mendapatkan peluang. Namun bola sundulan Joao Felix yang baru masuk hanya menerpa sisi luar gawang Prancis.

Hingga 120 menit bermain, skor masih 0-0 dan laga harus ditentukan lewat adu penalti.

Pada penentuan adu penalti,  semua eksekutor Prancis, Ousmane Dembele, Youssouf Fofana, Jules Kounde, Bradley Barcola, dan Theo Hernandes sukses menjalankan tugas.

Baca juga: Jadwal Live Streaming Jerman Vs Skotlandia Piala Eropa 2024 Tayang Dimana TV Apa Jam Berapa

Sedangkan Portugal, Joao Felix yang menjadi penembak ketiga gagal karena bola sepakannya menerpa tiang.

Di semifinal, Prancis akan berhadapan melawan Spanyol yang sebelumnya lolos setelah menyingkirkan tuan rumah Jerman. Bagi Prancis ini merupakan semifinal keempat dari lima turnamen besar terakhir mereka.(02)

Exit mobile version