32 C
Semarang
, 18 September 2024
spot_img

PDAM Karanganyar Kerjakan Pemasangan Saluran Pipa TC NPC

Karanganyar, Jatengnews.id – PDAM Karanganyar mulai melakukan pekerjaan pemasangan pipa jaringanke Training Camp National Paralympic Commitee (TC NPC) pekan ini.

Pekerjaaan pemasangan pipa jaringan sepanjang 6,3 kilometer dengan anggaran Rp1,3 miliar tersebut, langsung dibawah pengawasan Kejari Karanganyar.

Pengawasan dilakukan untuk memastikan pelaksanaan pemasangan pipa jaringan sesuai dengan aturan yang ada.

Baca juga: PDAM Karanganyar Pasok Air TC Paralympic

Kepala seksi perdata dan tata usaha negara (Kasi Datun) Kejari Karanganyar, Agus Rudiawan menjelaskan, pihaknya mendamping dan memberikan pendapat hukum dalam proses pekerjaan proyek strategis nasional itu, agar sesuai dengan regulasi yang ada.

“Kami memberikan pertimbangan hukum dan memastikan pekerjaan pemasangan pipa jaringan sesuai dengan spesifikasi yang ditentukan,”jelasnya Selasa (2/7/2024).

Dia menegaskan, proses pendampingan yang dilakukan meliputi tiga aspek. Meliputi, pemberian pendapat hukum (legal opinion), pendampingan hukum (legal assistance), dan audit hukum ( legal audit).

“Evaluasi pekerjaan kita lakukan setiap pekan yang disampaikan dalam rapat evaluasi dan hasil pekerjaan,”tandasnya.

Dirut PDAM Karanganyar Prihanto mengatakan, proses pekerjaan penyambungan pipa ke TC NPC di Delingan Karanganyar dimulai Rabu (3/7/2024).

Prihanto mengungkapkan, PDAM Karanganyar bersama tim teknis dan Aparat Penegak Hukum (APH) telah melakukan penghitungan kembali volume pekerjaan yang disesuaikan antara gambar rencana dengan kondisi lapangan.

Baca juga: Mantan Wakil Bupati dan Dirut PDAM Karanganyar Ambil Formulir Cabup di DPC PDI Perjuangan Karanganyar

“Tahap awal dikerjakan selama 30 hari kerja. Air dari sumber Ngumpeng Karangpandan mengalir ke pipa langsung ke lokasi tanpa mengganggu jalur milik masyarakat dan pemerintah,”jelasnya.

Pemasangan pipa jaringan, ujarnya, tidak mengganggu jaringan pelanggan lainnya.(Iwan-02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN