30 C
Semarang
, 20 September 2024
spot_img

3 Nelayan Kapal KM Berkah Selamat Usai Alami Kebocoran Haluan

Cilacap, JatengNews.id – Sebanyak 3 nelayan atau Anak Buah Kapal (ABK) KM Berkah 22 berhasil selamat usai mengalami kebocoran haluan di Perairan Lembupurwo Kabupaten Kebumen.

3 nelayan berhasil selamat setelah kurang lebih 17 jam Kapal Nelayan KM Berkah 22 mengalami kebocoran dibagian haluan depan di Perairan Lembupurwo Kabupaten Kebumen.

Kamis 27 Juni 2024, siang akhirnya kapal tersebut tiba di Dermaga PPS Cilacap beserta ketiga ABKnya dengan kondisi selamat.

Baca juga: Kronologi Kapal Nelayan Alami Kebocoran di Perairan Selatan Lembu Purwo Kebumen

SAR Mission Coordinator (SMC)  M. Abdullah menyebutkan, bahwa Kapal Nelayan KM Berkah 22 yang mengalami kebocoran pada Rabu (26/06) pukul 18.30 WIB.

Sementara dapat bersandar di Dermaga PPS Cilacap pada Kamis (27/06) pukul 13.15 WIB dengan ditarik oleh Kapal Nelayan KM Doa Ibu dan dikawal menggunakan RIB 06 milik Basarnas Cilacap.

3 nelayan selamat diantaranya Dodik, Ridwan, dan Yudi.

“Kami sebagai ABK KM Berkah 22 mengucapkan terimakasih kepada semua tim SAR baik dari Yogya maupun Cilacap telah menolong kami yang mengalami kebocoran sehingga kami sampai Cilacap dengan selamat”, ungkap salah seorang ABK.

Baca juga: Pimpinan Partai Gerindra, PKB, PAN, Nasdem, dan PPP Bertemu, Bicara Kemungkinan Koalisi Kapal Besar Pilwakot Semarang 2024

Abdullah juga menambahkan bahwa pelaksanaan operasi SAR ini tentunya berkat kekompakan seluruh stakeholder dan potensi SAR yang terlibat, baik dari Yogyakarta dan Cilacap.

“Kami ucapkan terimakasih atas kerjasamanya. Maka dengan telah selamatnya ketiga ABK KM Berkah 22, pelaksanaan operasi SAR dinyatakan selesai,” tutupnya. (01)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN