Beranda Pariwisata Serunya Uji Adrenalin Wisata Jip Kemuning

Serunya Uji Adrenalin Wisata Jip Kemuning

Salah satu jip melintas di salah satu sungai. (Foto: Iwan).

Karanganyar, Jatengnews.id – Wisata jip merupakan salah  satu wisata menantang yang memicu  adrenalin di objek wisata yang berada di Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso Karanganyar.

Bagi para wisatawan, tidak hanya dibutuhkan keberanian untuk mengikuti wisata Jip ini. Faktor kesehatan adalah hal utama. Bagi ibu hamil, dilarang keras mengikuti wisata jip yang penuh tantangan ini.

Baca juga: Kendal Lakon Award 2024 Berhadiah Kambing Etawa Digelar, Yuk Cek Pendaftarannya!

Sebelum memasuki susur sungai, para wisatawan terlebih dahulu disuguhi dengan pemandangan lereng Gunung Lawu yang  sangat indah.

Faktor kesehatan dan kesiapan mental merupakan hal utama. Pasalnya, medan yang dilalui, selain menyusuri kebun teh, juga susur sungai dan ofroad lumpur dengan jalur terjal penuh bebatuan.

Sangat menguji adrenalin saat melintas di jalur yang ditawarkan oleh masing-masing penyedia jasa wisata.

Harno, salah satu penyedia jasa wisata  Brawijaya Jeep Adventure menyampaikan, mobil yang digunakan untuk wisata ini adalah jip hasil modifikasi yang dijamin aman. Pengemudi juga sangat profesional dan menguasai medan yang dilalui.

“Kenyamanan dan keamanan para wisatawan saat wisata jip ini, merupakan hal utama yang kami berikan. Kami ingin para wisatawan dapat menikmati setiap jalur yang dilalui dengan rasa aman dan nyaman,”ujarnya Minggu (23/6/2024).

Menurut Harno, masing-masing penyedia jasa menawarkan tiga pilihan untuk menikmati wisata penuh tantangan ini. Mulai dari rute pendek yang meliputi eskplor kebun teh, dengan tarif Rp350.000.

Klas medium, mulai dari eksplor kebun teh,  susur sungai dan ofroad lumpur. Harga yang dipatok sebesar Rp500.000.

Untuk rute panjang (long) meliputi, bukit paralayang, hutan pinus, susur kebun teh, susur sungai, ofroad lumpur. Rute ini dipatok dengan harga Rp700.000.

Sedangkan untuk full day, lanjut Harno, venua wahana wisata. Mulai dari candi Sukuh, candi Cetho, Telaga Madirda, Air Terjun Jumog, Bukit paralayang, susur kebun teh, ofroad lumpur. Dengan biaya Rp1,2 juta.

Baca juga: 5 Wisata Alternatif di Dieng Cocok Saat Libur Akhir Pekan

“Kami ingin para wisatawan bahagia. Kami layani sepenuh hati. Kami menuruti apa yang dikehendaki wisatawan. Yang penting mereka bahagia menikmati liburannya di Kemuning,”katanya.

Indah, salah satu wisatawan asal Kabupaten Blora mengaku puas saat mengikuti wisata jip ini.

“Sangat luar biasa. Kita disuguhi pemandangan alam yang indah. Sempat deg-degan juga. Terutama saat susur sungai dan ofroad lumpur. Tapi semua aman. Karena pengemudi sangat profesional bdan menguasai medan,”pungkasnya. (Iwan-02)

Exit mobile version