Beranda Daerah Dorong Produktivitas Hasil Bupati Kendal Lakukan Panen Jagung

Dorong Produktivitas Hasil Bupati Kendal Lakukan Panen Jagung

Panen jagung di Kendal. (Foto : Ist)

Kendal, Jatengnews.id – Dorong produktivitas hasil panen Bupati Kendal Dico M. Ganinduto melakukan panen jagung di Desa Sidokumpul Kecamatan Patean belum lama ini.

Kegiatan panen Jagung tersebut merupakan salah satu program ketahanan pangan dari Kodam IV/Diponegoro dalam rangka memberikan sumbangsih kepada masyarakat di wilayah Jawa Tengah, termasuk masyarakat Kabupaten Kendal. 

Baca juga : Panen Jagung Melimpah Pemkab Demak Harapkan Anak Muda Jadi Petani

Dalam kesempatan itu, Bupati Kendal menyapaikan terima kasih kepada Pangdam IV/Diponegoro atas kolaborasi program ketahanan pangan untuk kesejahteraan petani yang ada di Kabupaten Kendal. 

“Kabupaten Kendal memiliki lahan persawahan kurang lebih 23 ribu hektare dengan produksi padi 132 ribu ton/tahun, dan produktivitasnya kurang lebih 21 ribu hektare. Jadi kalau dihitung produksi dengan jumlah penduduk yang ada di Kabupaten Kendal mengalami surplus. Begitu juga dengan hasil panen jagung, jika dihitung dengan jumlah ternak juga mengalami surplus,” ungkap Bupati Dico.

Baca juga : Pemkab Demak Terus Berupaya Jaga Stabilitas Harga Jagung

Bupati Dico juga menyampaikan, akan terus bersinergi dengan Pangdam 04 Diponegoro untuk ketahanan pangan di Kabupaten Kendal dengan harapan kesejahteraan masyarakat juga akan lebih meningkat. (03)

Exit mobile version