32 C
Semarang
, 23 October 2024
spot_img

Pegadaian Semarang Kurban 8 Ekor Sapi dan 61 Kambing

Semarang, JatengNews.id – PT Pegadaian Kantor Wilayah XI Semarang menyerahkan kurban 8 ekor sapi dan 61 kambing pada momen Idul Adha 1445 H.

Pegadaian Semarang kurban 8 ekor Sapi dan 61 Kambing yang didistribusikan di seluruh kantor cabang di wilayah Jateng-DI Yogyakarta.

Pegadaian Semarang melakukan kurban tahun ini merupakan kegiatan tahunan yang masuk dalam Program Pegadaian Peduli.

Selain itu bentuk penerapan ESG (environtmental, social, governance) yang diharmonisasi dengan SDGs nomor 2 yaitu tanpa kelaparan oleh Pegadaian Semarang.

Baca juga: Pegadaian Area Surakarta Kerjasama Kejari di Solo Raya

Pemimpin PT Pegadaian Kanwil XI Semarang, Edy Purwanto, melalui Kepala Departemen Bisnis dan Support, Kuntaji mengatakan, Pegadaian Kanwil XI Semarang tahun ini berkurban sejumlah 8 ekor sapi dan 61 kambing yang didistribusikan di seluruh kantor cabang di wilayah Jateng-DI Yogyakarta.

“Tujuan dan harapan dari pelaksanaan kurban ini, selain kita berbagi sesama juga program dari Kantor Pegadaian pusat dalam rangka Pegadaian peduli. Di mana PT Pegadaian hadir untuk masyarakat semuanya,” kata dia di Kantor PT Pegadaian Kanwil XI Semarang, Rabu 19 Juni 2024.

Untuk penyalurannya, kata Kuntaji, ada yang lewat pemotongan di masjid-masjid dan di masyarakat perkampungan yang membutuhkan.

Terutama, kata dia, di wilayah yang terdekat dengan kantor-kantor cabang PT Pegadaian yang tersebar di Jateng – DI Yogyakarta.

Baca juga: Pegadaian Area Surakarta Kerjasama Kejari di Solo Raya

“Kemarin juga kita distribusi di Purwokerto itu dengan teman-teman seperti pengayuh becak. Jadi harapannya semua merasakan dari apa yang kita berikan kepada masyarakat. Utamanya  masyarakat sekitar kantor Pegadaian khususnya,” kata dia.

Naik 10 Persen

Kuntaji melanjutkan, bila jumlah hewan kurban tahun ini yang diserahkan oleh PT Pegadaian Kanwil meningkat dari sebelumnya.

“Dari tahun lalu ini jumlahnya naik ya kalau dengan tahun lalu jumlahnya sekitar naik 10 persen dari tahun lalu. Dengan harapan kita bisa memberikan dampak yang lebih luas untuk masyarakat sekitar,” kata dia.

Demikian informasi, Pegadaian Semarang menyerahkan kurban 8 ekor sapi dan 61 kambing pada momen Idul Adha 1445 H. (01)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN