30 C
Semarang
, 20 September 2024
spot_img

Salat Iduladha, Ribuan Umat Muslim Padati Masjid Agung Madaniyah

Karanganyar, Jatengnews.id – Lebih dari lima ribu umat muslim Karanganyar, memadati Masjid Agung Madaniyah untuk mengikuti Salat Iduladha, Senin (17/6/2024).

Sejumlah pejabat terlihat mengikuti Salat Iduladha 1445 H tersebut. Diantaranya, Pj Sekda Zulfikar Hadid. Serta para kepala organisasi perangkat daerah (OPD), serta direksi BUMD.

Baca juga: Jokowi dan Ribuan Orang Salat Idul Adha di Simpang Lima Semarang

Pelaksanaan salat Iduladha yang dimulai sejak pagi tersebut, diikuti jamaah dari seluruh wilayah Karanganyar. Bahkan para jamaah, hingga memenuhi jalan utama yang berada di depan Masjid.

Sebagai imam Ustad Mansur Al Hafidz dan khatib mantan Bupati Karanganyar yang juga pengurus Masjid Agung Madaniyah, Juliyatmono.

Mantan Bupati Karanganyar, Juliyatmono dalam khotbahnya mengatakan, keikhlasan Nabi Ibrahim menjadi contoh dan teladan bagi ummat Islam.

Baca juga:Jangkau Wilayah Pinggiran, Salat Idul Adha Pejabat Pemkot Semarang Dilaksanakan di Rowosari

Dijelaskan Juliyatmono, maka berkurban merupakan wujud ketakwaan manusia dan Allah SWT. “Sifat keikhlasan Nabi Ibrahim merupakan teladan yang baik bagi kita sebagai wujud ketakwaan kepada Allah,”terangnya.(Iwan-02).

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN