Beranda Daerah Bupati Demak Dongkrak UMKM Tembus Pasar Internasional

Bupati Demak Dongkrak UMKM Tembus Pasar Internasional

Bupati Demak dalam Bimbingan Teknis (Bimtek) Anggota BPD Tingkat Kabupaten Demak Tahun 2024,  di Pendopo Satya Bhakti Praja Demak, Jumat (3/5/2024). (Foto: dok)

Demak, Jatengnews.id – Pemkab Demak terus mendorong Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) agar mampu menembus pasar internasional.

“Dengan pelatihan dan pendampingan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Demak, UMKM memiliki peluang besar untuk berkembang dan naik kelas,” ungkap Bupati Demak Eisti’anah saat membuka Pelatihan UMKM Kecamatan Bonang yang di gelar di Hotel Amantis belum lama ini.

Baca juga : Gandeng Raffi Ahmad, Dico Ganinduto Siap Majukan UMKM Jawa Tengah

Ia juga menyebut bahwa saat ini sudah banyak UMKM yang terdaftar di E-Katalog Pemkab Demak, meskipun masih ada tantangan dalam pemerataan pesanan. Oleh karena itu, Bupati Eisti juga mengimbau kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kecamatan, dan desa untuk aktif memesan produk UMKM melalui E-Katalog tersebut.

“Kami juga berharap UMKM bisa menjaga kualitas, karena kadang yang ditawarkan dan rasanya berbeda”, tambahnya dikutip dari laman resmi Pemkab Demak Jumat (14/06/2024).

Pada pelatihan tersebut, Pemkab Demak mendatangkan pemateri dari Shopee dengan tujuan memperluas jangkauan pemasaran UMKM, tidak hanya di Demak, tetapi juga hingga ke tingkat nasional dan internasional.

“Kami akan berusaha memfasilitasi para UMKM, semoga produk – produk UMKM dapat sampai di Ekspor ke Luar Negeri”, kata Bupati Eisti.

Baca juga : Milenial, Petani Durian, Hingga Pelaku UMKM Ikut Dorong Mbak Ita Maju Lagi di Pilwakot Semarang

Selain itu, Bupati juga menekankan bahwa keberadaan UMKM berperan penting dalam menurunkan angka kemiskinan di Demak. Dengan penguatan dan pendampingan yang berkelanjutan. (03)

Exit mobile version