30 C
Semarang
, 20 September 2024
spot_img

BPR Bank Daerah Karanganyar Dapatkan The Best Regional Champion 2024

Karanganyar, Jatengnews.id – BPR Bank Daerah Karanganyar dapatkan penghargaan The Best Regional Champion 2024 dari The Asian Post di The Stones Hotel Kuta Bali, Jumat (31/5/2024).

Dirut BPR Bank Daerah Karanganyar Haryono menerima langsung penghargaan ini yang diserahkan Wakil Ketua Komisi XI DPR RI, Fathan, dan Indah Kurniawati, anggota DPR RI Komisi XI.

Baca juga: OJK Cabut Izin Usaha BPR Bank Jepara Artha

Didampingi Eko B. Supriyanto,  Chairman Infobank Media Grup bersama Karnoto Mohammad pemimpin The Asian Post. Penyerahan penghargaan juga dihadiri Komisaris Independen BDK, Sumarno.

Penghargaan yang dicapai tersebut, karena Bank Daerah Karanganyar mampu berperan meningkatkan perekonomian rakyat.

Haryono menjelaskan pinjaman yang diberikan tumbuh dan  berkembang serta mengalami peningkatan setiap tahun. Peningkatannya dicapai, menurut Haryono, karena didukung oleh manajemen yang profesional dengan melaksanakan tata kelola BPR dengan  baik sesuai peraturan OJK yang berlaku.

Berdasar hasil penilaian yang dilakukan, BDK mampu melewati masa sulit pada saat terjadi Pandemi Covid 19.

“Kinerja BDK terus mengalami peningkatan  selama kurun waktu  4 tahun terakhir. Pengelolaan keuangan selalu tumbuh dan berkembang, dengan rasio keuangan yang sehat,”jelasnya melalui rilis resmi.

Haryono berharap, capaian prestasi berupa penghargaan ini semakin menambah  kepercayaan masyarakat Karanganyar sekitarnya untuk menabung dan menjalin kemitraan bersama  BPR BDK Karanganyar.

Baca juga: Pemprov Jateng Raih 3 Penghargaan di Ajang The Best Regional Champion 2024

“Sebagai bentuk apresiasi kepada para nasabah dan mitra BDK, kami melakukan undian dengan hadiah berupa dua unit mobil pada tahun 2024. Dan  tahun 2025 akan ditambah menjadi 3 mobil serta puluhan sepeda motor.  Para nasabah juga tidak perlu khawatir, karen BDK dijamin oleh LPS,”tegasnya.

Haryono menambahkan, anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa  Keuangan (OJK) Friderica Widyasari Dewi, menyampaikan pesan khusus  kepada BUMD Keuangan untuk mendapatkan customer yang loyal. (Iwan-02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN