Semarang, JatengNews.id – Xiaomi Indonesia perkenalkan strategi dan inovasi terbaru 2024 di Kota Semarang.
Bersama dengan komunitas lokal di kota Semarang, Xiaomi Indonesia akan membawa semangat #AlwaysReady untuk generasi muda dengan inovasi teknologi yang dihadirkan.
Pada awal tahun ini, Xiaomi meluncurkan brand campaign #AlwaysReady yang merupakan sebuah seruan dan ajakan bagi anak muda Indonesia untuk berani bereksplorasi dan bersiap dalam menghadapi segala tantangan.
Sebagai informasi, di kota Semarang, semangat #AlwaysReady ini semakin relevan. Sebagai ibu kota Jawa Tengah dengan populasi 1,69 juta penduduk di mana 22,69 persen di antaranya adalah generasi muda, Semarang dikenal dengan pertumbuhan ekonominya yang pesat dan keberagaman budaya yang kaya.
Baca juga: Longsor di Perum Permata Puri Ngaliyan, Satu Mobil Terjatuh
Kota ini telah menjadi pusat industri kreatif dan teknologi, menawarkan berbagai peluang bagi generasi muda untuk berinovasi dan berkembang.
Dengan semangat #AlwaysReady, Xiaomi hadir untuk menginspirasi dan memperkuat peran generasi muda Semarang dalam membentuk masa depan yang berkelanjutan dengan mengoptimalkan teknologi dan interkonektivitas yang bisa menciptakan solusi inovatif bagi tantangan masa depan.
Selain itu, Xiaomi juga memperkenalkan strategi perusahaan terbaru yaitu “Human x Car x Home” yang berfokus pada pengalaman pengguna yang holistik dan terintegrasi.
Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia, Calvin Nobel, mengatakan, di Xiaomi, teknologi akan selalu berpusat pada manusia.
“Inovasi kami dirancang berdasarkan kebutuhan pengguna kami. Strategi “Human x Car x Home” menegaskan komitmen kami untuk menyediakan pengalaman terhubung yang menyeluruh dan lebih baik. Dengan mengintegrasikan manusia (human), mobil (car), dan rumah (home), kami ingin menciptakan interkonektivitas end-to-end dari apa yang sudah tersedia saat ini,” ujarnya.
Menurtnya, saat ini, pengguna dapat menikmati interkonektivitas antar perangkat yang semakin seamless salah satunya berkat pembaruan Xiaomi HyperOS. Pembaruan ini memungkinkan pengguna untuk mengintegrasikan perangkat smartphone dengan rangkaian perangkat AIoT dari Xiaomi dengan lebih mudah dan lancar.
“Hal ini tidak hanya mencerminkan komitmen kami dalam menghadirkan teknologi yang terdepan, tetapi juga menegaskan dedikasi kami untuk mempersembahkan pengalaman yang lebih terhubung dan memuaskan bagi para pengguna kami,” tambahnya.
Selain memperkenalkan strategi terbaru, dalam roadshow kali ini Xiaomi juga akan memperkenalkan kembali sejumlah lini produk terbaru yang telah dihadirkan tahun ini. Rentang produk ini meliputi smartphone dari segmen entry level hingga flagship, serta perangkat AioT seperti produk wearable, jajaran tablet, smart home product, TV hingga monitor terbaru dari Xiaomi.
Dengan menghadirkan beragam produk ini, Xiaomi bertujuan untuk memenuhi kebutuhan beragam pengguna dengan menyediakan pilihan yang luas dan berkualitas tinggi dalam teknologi sehari-hari.
Baca juga: Indonesia-Microsoft Jajaki Peluang Pengembangan Teknologi AI
Calvin menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi antusiasme yang ditunjukkan oleh masyarakat terhadap produk-produk yang kami luncurkan di tahun 2024 ini. Tentunya juga dengan dukungan dari para Xiaomi Fans.
“Kami berhasil mempertahankan posisi Top 2 Vendor Smartphone di Indonesia dengan pertumbuhan sebesar 60 persen, sebagaimana tercatat dalam laporan analisis Canalys pada kuartal pertama 2024. Keberhasilan ini tentu saja menjadi penyemangat bagi kami untuk terus menghadirkan teknologi terkini dan inovatif bagi semua orang, dan menjadi dorongan untuk terus meningkatkan pengalaman pengguna serta keunggulan produk kami di masa yang akan datang,” tutupnya. (01)