31 C
Semarang
, 18 October 2024
spot_img

Jelang Lebaran, Pemkab Karanganyar Operasi Pasar Murah

Karanganyar, Jatengnews.id – Hingga menjelang Lebaran mendatang, Pemkab Karanganyar semakin gencar menggelar operasi pasar.

Operasi pasar dilakukan untuk menekan harga kebutuhan sembilan bahan pokok (Sembako) yang masih tinggi di pasar tradisional.

Baca juga: DPU PR karanganyar Pastikan Jalan Berlubang Selesai Ditambal Sebelum Lebaran

Operasi pasar ini akan digelar di 17 kecamatan dengan melibatkan BUMD Karanganyar dan menggandeng Badan Urusan Logistik (Bulog) serta Badan Pangan Nasional (Bapan).

Kepala Bagian ( Kabag) Perekonomian Setda Karanganyar, Sri Asih Handayani menyampaikan saat ini pelaksanaan operasi pasar murah sudah terlaksana di tiga titik.

Masing-masing di Kecamatan Jatipuro dengan melibatkan PT BPR Bank Daerah, di Desa Karang Kecamatan Karangpandan oleh PUDAM Tirta Lawu, dan Kecamatan Jenawi oleh PUD Aneka Usaha.

“Operasi pasar murah akan terus kita lakukan hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri,”jelasnya Kamis (21/3/2024).

Baca juga: Bank Daerah Karanganyar Gelar Pasar Murah

Menurut Asih, dalam operasi pasar murah tersebut, harga yang dijual di bawah harga pasar. Dengan uang Rp50.000, masyarakat sudah mendapatkan 5 kilogram beras, 1 liter minyak goreng dan 1 kilogram gula pasir.

“Operasi pasar murah yang kita gelar, untuk meringankan beban masyarakat dan menekan harga kebutuhan pokok di pasaran,”pungkasnya.(Iwan-02).

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN